Skip to content
Berita Seputar PA Talu

Rapat Koordinasi Peningkatkan Pelayanan Pada Masyarakat.

Simpang Empat, [18 Juni 2025]

Pengadilan Agama (PA) Talu menggelar rapat koordinasi yang berfokus pada peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Agenda utama rapat ini adalah strategi untuk memaksimalkan pelayanan, termasuk melalui penambahan personel dan rotasi di Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Rapat dipimpin oleh Panitera, Dr. Roni Pebrianto, S.H.I, M.H. yang juga dihadiri oleh Pejabat Fungsional Kepaniteraan, Meridianto, S.H. selaku  Panitera Muda Gugatan, dan Fithrah, S.H.I. selaku Panitera Muda Hukum. Serta seluruh petugas di ruangan PTSP.

Dalam arahannya Panitera menekankan pentingnya responsif terhadap kebutuhan masyarakat. “Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu merupakan wajah dari Pengadilan Agama Talu, oleh karenanya sangat penting untuk senantiasa menjaga dan terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat” pungkasnya. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dijumpai setelah rapat kepada Tim Redaksi, Panitera menjelaskan bahwa komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik tersebut diwujudkan dengan penambahan dan rotasi personel di bagian PTSP, dengan harapan dapat mengurangi waktu tunggu dan meningkatkan efisiensi proses bagi para pencari keadilan.

Rapat tersebut juga membahas pentingnya kolaborasi antar pegawai. Diharapkan, dengan sinergi yang lebih baik di antara seluruh elemen di Pengadilan Agama Talu, setiap tahapan pelayanan dapat berjalan lebih lancar dan terkoordinasi.

Langkah-langkah strategis ini menunjukkan keseriusan Pengadilan Agama Talu dalam mewujudkan pelayanan prima. Masyarakat pun diharapkan akan merasakan langsung dampak positif dari upaya peningkatan ini, dengan layanan yang semakin cepat, akurat, dan ramah.

_AA

#mahkamahagung
#badilag
#ptapadang
#patalu
#ki_sumbar
#keterbukaaninformasipublik
#infopasbar